“Life is a challenge, m…

“Life is a challenge, meet it! Life is a dream, realize it! Life is a game, play it! Life is Love, enjoy it!” (Sri Sathya Sai Baba)

Sebagian besar manusia akan menganggap hidup sebagai tantangan. Karena memang seharusnya seperti itu. Ketika manusia tidak menganggap hidupnya sebagai tantangan, dia akan menjalani hidupnya dengan pasrah tanpa ada usaha untuk merubah atau bahkan yang paling sederhana adalah menghadapi tantangan itu. Oleh karena itu karena hidup adalah tantangan, maka kita sebagai manusia harus mau menghadapinya.

Hidup itu mimpi? Iya, karena tanpa mimpi kita tidak akan tahu apa yang kita inginkan. Tapi jika mimpi tersebut tidak diwujudkan menjadi sesuatu yang nyata, sama saja dengan kita membohongi diri sendiri. Jadi, sederhana saja siapkan diri untuk mewujudkan mimpi dan segera wujudkan mimpi tersebut.

Apakah hidup itu permainan? Menurutku iya, aturannya sederhana kok ikutin saja aturan yang sudah ada. Pelajari dan berkembanglah. Tapi ingat, permainan bukan berarti mempermainkan hidup tapi memainkan peran kita bagi diri sendiri dan orang lain. Jadi, jalankanlah peran anda masing-masing.

Hidup itu cinta, karena memang pada hakikatnya manusia diciptakan untuk saling menyayangi dan mengasihi satu sama lainnya.

Posted in Pandangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: